                From:   Taufan Surana
                Sent:   Tuesday, December 19, 2000 1:38 PM
                To:     [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>
                Subject:        [balita-anda] Bayi kami telah lahir (was:
Haruskah bayi saya digugurkan ???)

                Buat rekan2 balita-anda,

                Setelah Dewi (istri saya) menjalani terapi pengobatan utk
mengatasi infeksi
                toxoplasma, alhamdulillah anak saya lahir dg operasi caesar
dalam keadaan
                sehat dan selamat pada tgl 12 Desember 2000 yll. Perempuan,
2900 gram, lucu
                banget. Saya beri nama AFINA. Saya merasakan bahwa semua ini
juga berkat
                dukungan rekan2 di balita-anda yg sebagian besar pada waktu
itu (sekitar
                bulan Juli 2000) memberikan nasehat utk TIDAK MENGGUGURKAN
kandungan yg
                kemungkinan besar terinfeksi toxoplasma. Saya tidak bisa
membayangkan betapa
                menyesal dan berdosanya saya apabila saya memutuskan utk
menggugurkan
                kandungan tsb. Waktu itu kami sempat shock mendengar akibat
yg akan dialami
                anak yg dilahirkan dg terinfeksi toxoplasma. Saya sangat
bersyukur kpd Allah
                SWT yg telah memberikan pilihan utk tidak melakukan
pengguguran kandungan.
                Pada waktu itu kami berhasil menguatkan diri utk menerima
apapun yg akan
                diberikan olehNYA mengenai bayi tsb. Apalagi pada waktu itu
ada rekan yg
                mengirimkan tulisan ttg proses pengguguran bayi dan
bagaimana bayi tsb
                berusaha menghindar dari proses pengguguran. Kira-kira 2
bulan yll, kami
                juga sempat melihat video proses pengguguran bayi yg
disiarkan oleh salah
                satu TV di Jepang (saya kira video yg sama dg yg disampaikan
rekan di
                balita-anda, karena isinya persis sama dg tulisan tsb; bagi
yg belum pernah
                tahu atau pingin tahu lagi, bisa hub. saya, krn saya masih
punya filenya),
                dan dari situ kami semakin bersyukur tidak menggugurkan bayi
kami. Ada satu
                lagi tulisan rekan di balita-anda yg sangat menyentuh kami
(walaupun semua
                nasehat dari rekan lain juga membuat kami meneteskan air
mata), dimana
                beliau mengatakan bahwa, 'siapa tahu bayi inilah yg akan
mengangkat derajat
                keluarga anda'. Betapa saya tidak terharu dan meneteskan air
mata mendapat
                nasehat yg sangat bijaksana ini.

                Saat ini bayi kami masih terus dan akan tetap menjalani
pemeriksaan rutin
                dari DSA-nya yg akan terus memonitor pertumbuhannya, karena
walaupun secara
                fisik sangat sehat, tapi pertumbuhan otak, bicara dan
pendengaran harus
                terus dilihat. Untungnya, di sini semua biaya pengobatan utk
anak balita
                hampir 100% ditanggung oleh pemerintah.

                Sekali lagi, terima kasih kepada rekan-rekan yg telah banyak
membantu kami
                dalam mengambil keputusan yg sangat penting ini.

                Maaf terlalu panjang, walaupun sebenarnya masih banyak yg
ingin disampaikan
                sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kami.

                Kami yg berbahagia,
                Taufan dan Dewi dan Rihan (2 th 10 bln)

http://www.indokado.com <http://www.indokado.com>
<http://www.balita-anda.indoglobal.com>