Yth Dr Rudi.........
Apa yang dimaksudkan dgn Jaundice patogenic (seperti yang anda jelaskan di
bawah/maaf saya potong)Mohon diterangkan lebih lanjut, dan pada kasus anak
saya( yang pernah saya sampaikan) itu dikategorikan jaundice apa??????

Salam

MAmik J Maddenuang
(Mamanya Ghifari dan Gaska)

**
By dr Rudi:
Tidak semua kemungkinan penyebab jaundis patogenik ini diperiksa
secara rutin, kadang dengan tujuan lain (seperti misalnya pemeriksaan
TORCH = Toxoplasmosis, Rubella, Cytomegalovyrus, Herpes).
Biasanya rutin dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi atau pencegahan
pada kehamilan/bayi berikutnya bila pada kehamilan/bayi sebelumnya
mengalami jaundis patogenik misalnya oleh karena G6PD, Rh incompatibility,
thallasemia, dll.

Demikian sementara ini. Semoga bermanfaat.

Dr. Rudy Sutadi, SpA
*
BY:Mama Dafi: