Mbak Wiwid, Anaknya mungkin waktu baru lahir ngebersihinya
kurang bersih ( masih ada air ketuban yang tersisa ) sebaiknya
periksakan saja secara intensif atau ganti ke dokter anak yang
lebih teliti, ceritakan dengan detail perihal gangguan tersebut
atau mbak bisa coba setiap pagi anaknya dijemur dalam posisi
tengkurep dan telanjang dada (pakai popok aja) mungkin dengan
begitu air liurnya (air ketuban yang tersisa) bisa dikeluarkan dengan
sendirinya, kalau dia terlihat batuk2 kecil seperti tersedak mbak
bisa pukul2 kecil (dlm bahasa jawa dipok-pok)punggungnya supaya
apa yang mengganjal di tenggorokanya bisa dikeluarkan.
Segitu aja shering dari saya semoga bermanfaat.
mungkin ada salah saya mohon maaf.

Salam, Bundanya Lintang