Jadi ingat kata isteri saya (mamanya Michael) tempo hari saat kami mengganti
popok dan memandikan si kecil Michael:
Wah, sorry ya Michael, papa dan mamamu masih bodo' (bodoh) nih...

Ketika ia ngomong-omong berdua (setengah bercanda) dengan saya beberapa
bulan kemudian: Kenapa ya...dulu waktu lahir Michael tidak sekaligus
dilengkapi 'manual'-nya - jadi kita bisa tahu yang terbaik buat membesarkan
dia...

Trus soal:
        "Untuk menyetir mobil, anda harus ujian untuk mendapat SIM.
        Untuk bekerja, anda harus menjalani tes dan wawancara.
        Kenapa untuk menjadi orangtua tidak ada ujiannya?!"
        Dr. Rudy Sutadi, SpA

Untuk pertanyaan tersebut saya pribadi sih baru bisa ngejawab: soalnya
ujiannya setiap hari...(jadi bukan cuman sekali dua kali kaya' SIM)... sampe
ia besar nanti. Nanti sore, saya juga masih ujian lagi, nih
(biasa...kebagian shift malam...) doain yach...biar berhasil ('tuk hari
ini)...

(sorry jadi panjang nih...)
papanya Michael Wetik Sanjoyo