kebetulan keponakan saya, geivin 2 th, seminggu yang lalu juga kena
invaginasi..
penyebabnya macam-macam mbak.. kalau geivin , menurut diagnosa dokter -
selain pencernaannya memang lemah dan susah makan - waktu lebaran kemarin
dia kebanyakan minum coca-cola tanpa diencerin ( --> dicampur air dulu biar
sodanya berkurang)
Biasanya akan dilakukan tindakan pemotongan usus yang melipat tadi (menurut
mertua saya yang dokter bedah, bedah invaginasi biasa dilakukan pada bayi
sejak usia 4 bulan) - tapi pada kasus geivin ternyata ususnya bisa kembali
lagi , tapi tidak menutup kemungkinan akan timbul invaginasi di lain waktu.
untuk itu sekarang geivin harus stop minuman bersoda dan makanan yang
merangsang pencernaannya..
satu hal lagi, pasca pengobatan tiba-tiba geivin jadi 'gila makan' ,
terutama marie regal. entah apa penyebabnya ..;-)

regards,
Diah

PT. Kawan Lama Sejahtera. Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com

Kawan Lama forthcoming bazaar CLEANING EQUIPMENT will be held
on 19-24 February 2001 at Kawan Lama Building.
Don't miss it and make sure that you will visit