sekedar utk refleksi dan renungan ......
semoga bermanfaat

----------------------------
"Ijinkan aku berdoa, bukan agar terhindar dari bahaya
melainkan agar aku tiada takut menghadapinya.
Ijinkan aku memohon, bukan agar penderitaanku hilang,
melainkan agar hatiku teguh menghadapinya.
Ijinkan aku tidak mencari sekutu dalam medan perjuangan hidupku,
melainkan memperoleh kekuatanku sendiri,
Ijinkan aku tidak memohon keselamatan dengan ketakutan dan kegelisahan,
melainkan memiliki harapan dan bersabar untuk memenangkan kebebasanku.
Berkati aku, sehingga aku tidak menjadi pengecut dengan merasakan
kemurahanMu dalam keberhasilanku semata;
tapi biarkan aku menemukan genggaman Tangan-MU dalam kegagalanku"

-Rabindranath Tagore-

disadur dari Nirmala edisi terbaru