From: Christina Eka S [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, February 06, 2001 9:06 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Nafas Bayi Bersuara & Batuk pada Bayi.
Normalkah?!?.

Rekan Netters ...

Anak saya Zidane (2 bulan) kalau nafas kadang bersuara gok-grok... kadang
bersuara spt orang pilek..(khususnya waktu tidur)... tapi nggak sampai
meler... Kadang batuk....Yach batuknya sehari cuman sekali sich ....Tapi
tiap hari ada batuknya.....Krn saya sendiri & suami lagi batuk (lagi musim
waktu itu)... Mungkin dia ketularan kami kali ya... Waktu saya tanyakan ke
DSA katanya nggak apa-apa... "Bayi nafasnya emang gitu baru stabil stl 6
bulan...& juga batuknya itu kan sekali-sekali aja....Yg kecil-kecil sich
nggak usah dipikirin, Bu....Anak ibu sehat koq...buktinya baru 2 minggu udah
naik 1 kg....Kasihan ntar anak ibu...dikit-dikit minum obat"....Gitu
katanya..... Emang betul sich....Nggak bagus kalo' dikit-dikit minum zat
kimia....Saya agak lega....
Tapi namanya juga ibu...masih ada dikit cemasnya....Apalagi stl saya baca
artikel batuk pilek pd balita patut diwaspadai... bisa kena infeksi
pernafasan....

Gimana menurut pendapat netters...Sependapat nggak ama DSA saya....Enak juga
sich punya DSA spt itu... nggak kemaruk obat....Atau mungkin kecemasan saya
yg terlalu berlebihan... maklum ini pengalaman pertama saya punya baby.....

Oh ya satu lagi...Efektif nggak sich kalo bayinya yg sakit & lagi nyusuin,
ibunya yg minum obat....Itu kt orang tua lho...Pernah saya coba minum obat
batuk yg terjadi malah saya & anak saya tidur melulu....Bahkan waktu dia
bangun nangis saya yg disampingnya nggak denger krn teler kena obat
batuk....
Makasih lho atas tanggapannya....

Wassalam,
Ibunya Zidane