Dear Doctors,

Dok...saya mau tanya nich. Proses melahirkan kan begitu banyak, baik Caesar, Natural
ataupun dg Vacum (alat bantu). Yang ingin saya tanyakan : Apakah benar dg Caesar bayi
/ anak lebih cerdas ? Sedang dg Vacum ada yg bilang kecerdasan anak berkurang (
misalnya : yg seharusnya 100 jadi 80 gitu !) dikarenakan otak anak terkena alat tsb
dan tengkorak bayi masih terlalu lunak. Satu lagi dok, saya seorang ibu yg bekerja
mulai pk 7 pagi dan pulang sampai rumah Pk. 6 kadang 7 malam. Ketika berangkat &
Pulang anak saya sering sudah tidur (jadi kesempatan saya berdua cuman sabtu * minggu
+ hari libur). Apakah ini akan berpengaruh pd perkembangan jiwa anak saya ??

Mama Rayndra

Kirim email ke