Pak Prijanto,

Bayi perempuan saya juga  terinfeksi virus CMV pada saat lahir yang
terdeteksi pada usia dua bulan. Anak saya di beri encyglover selama 4 bulan
lamanya. Alhamdulillah sekarang (10 bulan) sudah sehat, tidak ada masalah
pada penglihatan, pendengaran dan ototnya. Secara berkala kami kontrol daya
penglihatan, pendengaran dan motorik lunak dan kasarnya baik di bawah
pemeriksaan dokter maupun dalam aktivitas sehari-hari. Saya suka merangsang
Alissa dengan mainan yang berwarna warni, music-music , bermain bersamanya
dengan permainan yang banyak melakukan aktivitas, dan olah raga seperti
berenang. Pada umumnya bayi yang terinfeksi CMV + akan terganggu pada daya
penglihatan atau pendengaran atau motoriknya. Tindakan yang saya lakukan
juga selain terapi yang diberikan dokter  adalah menjemur si bayi
(telanjang) setiap hari sekitar pukul 7 - 8 pagi. Hal ini sangat membantu
sesuai dengan pengalaman saya dan suami dan sampai saat ini saya selalu
memberikan Alissa makanan-makanan yang banyak mengandung Omega-3 untuk
pembentukan otaknya. Insya Allah segalanya baik-baik saja.

Maria Nasrun
Strategic Exploration Team
Room 701
Ph: 62-761-592240   Fax: 62-761-592240