Mbak Dewi,
wah, sudah harus mulai dengan "childproof" di rumah donk...
Kalau bisa, lantai dikarpetin, ngga' usah semua, cuman bagian tengah di
mana si kecil suka bermain.
Untu meja kursi, untuk sementara waktu dipinggirin dulu deh.
Untuk tepian meja, terutama bagian yg runcing, harus dibungkus. Kalau saya
pakai busa saja.
Meja tidak perlu ditaplakin, bahaya, kalau taplaknya sampai tertarik,
semua barang di atas bisa jatuh menimpa si kecil.
Laci dan lemari2 yang dekat lantai, kalau bisa dikasih sentekan, jadi
kalau sampai si kecil rambatan ke pintu lemari/laci, ngga' sampai kebuka.
Pagar plastik/kayu dipasang untuk pintu2 tertentu terutama yg ke arah
tangga dan dapur.
Rasanya itu saja dulu ya, jangan lupa sll di samping si kecil, jangan
sampai si kecil jauh lebih dr jangkauan tangan kita, jadi kalau sampai
kita lihat dia hampir jatuh, kita bisa segera menangkapnya.
Kalau sudah telanjur kejedug, minyak tawon cukup manjur untuk mengobati
memarnya.
Ya deh, selamat menjaga si kecil. Jangan sampai jatuh dan kejedug lagi ya
Mbak.....

rgds,
Quinike