Rekan- rekan Netters,
Sorry banget saya baru balas lagi, soalnya kemarin ini waktu nyoba ngirim itu
dibilangnya error, jadi saya pikir tidak masuk. Ternyata hari ini saya cek bisa masuk
juga. Maaf ya, saya baru belajar pakai internet dan e-mail.
Ok, untuk para ibu dan bapak yang ingin tahu lebih lanjut, 93 ketrampilan itu
dikelompokkan dalam 10 kelompok besar yaitu ketrampilan visual dan observasi, ketramp.
mendengarkan dan konsentrasi, ketramp. membaca dan berbahasa, ketrampilan matematika
awal, ketramp.motorik, ketramp. kemandirian, pengembangan ketramp.sosial dan
emosional, pemahaman konsep warna dan posisi, pemahaman konsep tekstur, lawan kata dan
waktu.
Pada mulanya saya masih bingung dengan ketrampilan-2 tersebut, mis visual dan
observasi itu bagaimana melatihnya . Ternyata ke 93 ketrampilan dan konsep dasar
tersebut dibahas secara rinci dalam buku panduan orang tua dari paket Membuka Dunia
Taman Belajar yang dikeluarkan oleh World Book, beserta cara - cara memperkenalkannya
kepada anak dengan metode yang menarik dan tidak memaksa pada anak. Waktu anak saya
berusia 1 tahun, saya mulai menggunakannya, sebentar- sebentar saja setiap harinya,
dengan cara bermain dan suasana yang menyenangkan. Ternyata setelah anak saya masuk
sekolah, stimulasi yang saya berikan tersebut sangat membantunya untuk memahami dan
menyesuaikan diri dengan proses belajar di sekolah. Bagi teman- teman yang bermaksud
tahu lebih lanjut mengenai paket sarana belajar dari World Book tersebut,  mis terdiri
dari apa saja dan bagaimana cara mendapatkannya,  saya dapat mencarikan informasinya
untuk teman- teman.
OK,  happy parenting.

Kirim email ke