        From:  mita prayogo [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Tuesday, February 20, 2001 11:18 AM
        To:  [EMAIL PROTECTED]
        Subject:  Re: [balita-anda] Konsultasi psikologi

        Ibu  Lisa,

        Terima kasih atas infonya. Saya memang ingin berkonsultasi dgn
psikolog
        anak, karena anak pertama saya (laki2, 3.5 th) tergolong cerdas,
sangat
        aktif tapi juga sangat keras kepala dan temperamental. Di sisi lain
dia
        juga bisa sangat sensitif dan mudah terharu, seperti kalau mendengar
atau
        menonton film anak  yg ceritanya agak sedih. Saya khawatir kalau sbg
orang
        tua kami salah dalam memperlakukan atau membimbing dia, nantinya
akan
        berpengaruh terhadap perkembangannya. Terutama bagaimana cara yg
tepat untuk
        meredam emosinya kalau dia sedang marah atau kesal. Mungkin bu Lisa
atau
        rekan2 ada yg pernah mengalami hal serupa ? salam.