Anak saya, Safira (7 bulan) 2 hari yang lalu bangun tidur siang rewel sepanjang hari.
Setelah di cek, ternyata dia kesakitan pada lengan kanannya (kami tahu karena apabila
kami angkat lengan kanannya dia akan menangis kencang).
Sepertinya pada pangkal bahu kanan, karena dia masih bisa menggerakkan jari-jarinya
dan mengangkat sebatas sikut. Keesokan harinya kami bawa ke tukang urut yang biasa
mengurut anak kami setiap bulan. Menurut dia, memang ada keseleo / 'kecetit' pada bahu
kanannya. Alhasil sudah tiga hari ini anak saya tidak bisa tengkurap /
berguling-berguling (sebagaimana yang selalu dia lakukan kalau ditaruh di bawah)
karena merasa sakit kalau dalam posisi miring.

Sesudah diurut memang Safira agak lebih tenang, tetapi sepertinya masih ada rasa
sakit. Safira akan diurut kembali hari senin besok. Sepertinya ini diakibatkan PRT
kami yang baru selalu mengangkat Safira pada tangannya, bukan pada pangkal
tangan/badan.

Mohon sharing kalau ada netters yang pernah mengalami hal tersebut diatas. Bagaimana
mengobatinya ? Juga mohon saran dari Bapak & Ibu Dokter yang ada di miling list ini.
Apa yang harus saya lakukan, karena saya juga tidak ingin Safira merasa sakit terlalu
lama.

Terima kasih atas perhatiannya.

Mamanya Safira

Kirim email ke