Mbak Yenni,

Kalo suami saya dulu juga pernah kena DB, waktu itu sikecil
baru 1 th, duuh repotnya. Selama 5 hr di RS, 1 hr saja saya absen.
Sebab dari nganter, cari kamar s/d ngurus adm. sendirian.
Saat itu lagi musim DB (97), jadi cari tempat kosong aja susah.
Saya dibantu adik pr. ngurus dan jaga sikecil, Maaf lho jadi cerita dulu ni.

Pengalaman waktu itu, kasih minum sedikit2 tapi sering, suami hrs bener2
istirahat walau ada yang jenguk tapi kalau merasa ngantuk, tetep saya
suruh tiduran, BAK pun tdk boleh bolakbalik ke kamar mandi (dipispot),
sebab pernah ke kamar kecil, darah diinfus malah naik.
Dulu saking banyaknya/sering orang bezuk, kurang istirahat, trombositnya
turun dratis. Jadi memang harus istirahat. Untuk menaikkan trombosit selain
makanan cemilan/buah, makan jambu biji. Katanya bisa membantu pembentukan
trombosit, bisa di makan biasa/diblender. Diusahakan minum tdk terlalu
dingin,
u/ menghindari mual dan muntah. Alhamdulillah, masa itu bisa kami lalui
dengan baik dan famili yang bezuk bawain jambu biji juga.
Semoga Omnya cepat sembuh. Wassalam.