Salam kenal juga Pak Apit,

saran saya sih, sebaiknya bapak periksa ke ginekolog. Soal siapa DSOG yg.
bapak pilih, mungkin tergantung juga dari lokasi prakteknya, lalu ingin
melahirkan di mana (apakah harus ditangan si DSOG ybs atau tidak), apakah
inginnya DSOG perempuan atau sama saja ; sebaiknya bapak jelaskan lebih rinci,
supaya hasil sharing dari rekan2 bisa lebih dekat dengan yg. bapak harapkan.
Saran lain : jagalah kesehatan ibu, jangan terlalu capek, jangan makan
sembarang obat, jangan makan yg. tidak matang (sate, steak yg. tidak matang
betul, lalapan, dllnya), jangan dekat2 binatang peliharaan..., kalo ada
riwayat keguguran dan lain-lain kelainan  kalo bisa 'puasa' dulu ya Pak...:-)

Soal virus rubella, cmv, dllnya, setahu saya, bukannya justru sebelum
pengobatan tuntas, tidak dianjurkan utk. hamil dulu ? Hal ini utk. mencegah
infeksi pada janin ? Kami ingin punya anak lagi, tapi tes TORCH terbaru saya
menunjukkan IgG CMV 400, masih terlalu tinggi utk. hamil lagi segera ; begitu
kata DSOG saya. Lalu saya disuruh tunggu 3 bulan lagi, spy. titernya turun.
Baru boleh hamil lagi...
Sebaiknya bapak berkonsultasi dengan dr. TZ Jakoeb lagi, apa yg. harus
dilakukan...

Salam,
Rien.