sekedar menambahkan, bahwa hal yang dikemukakan oleh ibu Samantha alami sekali bagi
anak-anak.  Dari buku yang pernah saya baca bahwa untuk makan perlu diciptakan
suasana yang mendukung bagi si anak agar dapat makan dengan suasana hati yang
senang.   Contohnya anak saya (12 bulan), saat ini selama sekitar satu minggu dia
baru saja punya kebiasaan baru yaitu saat dia makan, akan semakin lancar dia
mengunyak kalau digendong sambil pengasuhnya menari-nari dan dia juga ikut
menari-nari sambil diiringi lagu dari tumble tots.  Anak nya senang, pengasuhnya
jadi kurus (mengurangi kegemukan).  Gitu aja bu tambahan dari saya.

regards,

ibunya adjani