Dear Netters..

Sebagai orang tua pasti kita ingin yang terbaik untuk anak kita, demikian
juga untuk memilih susu formula pastilah kita ingin yang terbaik. Saya telah
melakukan riset kecil-kecil-an  untuk merangkum kandungan susu formula. Yang
membuat saya bingung ada beberapa susu formula yang kandungan-nya hampir
sama namun harganya jauh sekali.  Saya jadi ragu apakah benar kandungan pada
susu formula yang tertera pada kemasan-nya benar ? Atau ada proses lain yang
menyebabkan susu tersebut jauh lebih mahal.
Secara pribadi saya lebih cenderung memilih susu formula yang lebih mahal
tersebut, entah sugesti atau apa tapi yang jelas kayaknya nggak tega kalo
ngasih anak susu murah, toh seharian kita kerja juga untuk anak..
Namun jika memang kandungan gizi pada susu tersebut memang sama kenapa tidak
ya ???
Ada netter yang mau kasih comment ? Apakah perbedaan harga susu tersebut
karena merk ?
Bahan Baku yang Impor ? Or ada faktor lainnya..??

Inilah hasil rangkuman saya terhadap tiga merk susu dari kemasannya , sejauh
ini anak saya sudah pernah mencoba ketiganya dan tidak ada masalah..

Setiap 100 gr susu Mengandung :

Kandungan                            Enfapro                 Vitalac 2
Promil

Energi Makanan                  450  kkal       470 kkal        460 kkal
Protein                         15,7 g            20 g            20  g

Lemak                           14,8 g            20 g            18  g
Nukleotida                      16    mg           -
Karbohidrat                      64   g              52,5 g
55 g
Mineral                          3,6  g         4,5  g
Abu                               -               -
5  g
Air                                      2     g                 3  g
-
Vitamin A                       1400 IU            2000 IU
1380 SI
Taurina                          29    mg                -
-
Asam Linolenat 3                170   mg           210 mg                140
mg
Asam Linolenat 6                 2,2   g             2,7  mg
-
Kolina                           67    mg           88   mg
28    mg
Vitamin B12                      1,4   mcg           1   mcg
0.72  mcg
Asam Folat                                34    mcg          50   mcg
36   mcg
Tembaga                 270   mcg         300  mcg        348   mcg
Besi                            8,1    mg              7   mg
7,2   mg
Kalsium                 510    mg           690 mg              688    mg
Fosfor                          410    mg           531  mg             392
mg
Magnesium                                 54    mg            87  mg
56    mg
Vitamin D                       200    IU            310   IU
288    SI
Vitamin E                           7   IU                7   IU
8     SI
Vitamin C                         40    mg        50   mg              40
mg
Vitamin B1                      340    mcg         350 mcg        480   mcg

Vitamin B2                      670    mcg         800 mcg             720
mcg
Niasina                         5400  mcg        4000 mcg           3660
mcg
Vitamin B6                                  310  mcg          300 mcg
288    mcg
Asam Pantotenat         2200  mcg         2000 mcg          1440   mcg
Biotina                          13,4  mcg         10 mcg          10,4  mcg

Seng                                 4   mcg            4  mg              3
mg
Iodium                              65   mcg          50 mcg             40
mcg
Mangan                              49   mcg         115 mcg             60
mcg
Inositol                                    20    mg           20 mg
-
Natrium                                        197   mg          270 mg
192   mg
Kalium                             700   mg           870 mg            600
mg
Klorida                                380   mg           598  mg
480    mg