Papa Alifian, coba dech dikasih bunganya belimbing wuluh (mungkin ada
istilah lain, saya nggak tahu)  dan gula batu lalu dikukus (boleh juga
ditambah kayu manis kalo mau) trus diminumkan.
Semoga batuknya  si kecil cepat sembuh.

Mamanya Gabby

                    Aries_Setyono@

                    app.co.id            To:     [EMAIL PROTECTED]

                                         cc:

                    03/24/01 10:23       Subject:     [balita-anda] Batuk yang tak
kunjung
                    PM                    reda

                    Please respond

                    to balita-anda

Bapak, Ibu dan rekan netter sekalian.

Saya mempunyai masalah dengan putera kami yang berumur 1 tahun, setiap
malam mengalami batuk-batuk (padahal dari dulu belum pernah mengalami),
tapi kalau siang hari relatif reda (walaupun tidak hilang sama sekali).
Batuk ini disertai dengan gejala pilek berlendir dan badannya hangat, saya
sampai kasihan kalau melihat si kecil batuk, soalnya tiap dia batuk mesti
menangis (mungkin di tenggorokannya sakit ya ?), sudah saya bawa ke DSA 4
hari yang lalu, sampai saat ini belum sembuh dan kebetulan hari ini obatnya
habis, saya mau bawa ke DSA lagi tapi hari sabtu kan tutup.
Mungkin Bapak dan ibu mempunyai resep Tradisional/ Obat yang manjur, terima
kasih atas bantuannya, oh ya mungkin dulu sudah pernah dibicarakan mengenai
batuk, tapi saya gabung di miling list ini baru 2 hari yang lalu, jadinya
nggak sempat mengikuti diskusi Bapak/ ibu sekalian, Maaf.

Salam dan terima kasih.

Papanya Alifian

                    "Debby"

                    <debby_kevin@y       To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                    ahoo.com>            cc:

                                         Subject:     Re: [balita-anda]
obat tradisional
                    03/24/01 01:24        2

                    AM

                    Please respond

                    to balita-anda

Batuk rejan merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan bagian atas,
tepatnya pada batang tenggorokan. Penyebabnya kuman Hemophilus pertussis.
Batuk rejan yang juga dikenal sebagai "batuk seratus hari" atau kinkhoest
berlangsung selama dua bulan lebih, kalau tidak diobati dengan baik.
Gejalanya mirip influenza, yaitu batuk dan pilek ringan serta menurunnya
nafsu makan, yang berlangsung kira-kira 1 - 2 minggu.

salam
mama kevin