Dear all,
saya mau sedikit curhat nih.... sekalian sharing pengalaman. Krn baru kali
ini saya mengalami kejadian ini.
Anak saya 2 th lagi semangat2nya ke potty nih, she's just graduated potty
training. Tadi siang kita main ke rumah teman, pas mau pulang dia mau go
to potty. Trus dia lari aja ke arah kamar mandi, ya allah, dia nabrak
tembok, pas di tepinya (lingiran)! Geger deh!!!
Wah, jidatnya berdarah! Langsung saya minta es batu, dikompres ditekan,
supaya darahnya berhenti dan saya bisa lihat lukanya. Setelah agak tenang,
anakku sudah stop nangis, dan kita yg besar (para ortu) udah ngga'
deg-degan lagi... saya lihat lukanya, cuman sobek kecil, tidak lebih dr 1
cm. Tapi kok darahnya ndak brenti2 juga ya??
Akhirnya kita putuskan ke ER di clinic langganan kita. Seumur2 kita belum
pernah ke ER, rupanya u/ masuk ke ER pun musti daftar macam2 dulu ya...!
Apa krn dianggap tdk tll serius jadi ndak langsung ketemu dokternya... apa
memang begitu aturannya, ndak tahu juga! Tapi memang, anakku juga ndak
kelihatan sakit apa2 sih, cuman jidatnya aja diplester.
Dari ER di clinic situ, kita dianjurkan ke ER hospital, krn disitu ndak
ada dokter yg bisa njahit (ngga' ada surgeon).
Ya udah, kita pergi ke RS yg tdk jauh dr situ. Kita belum pernah ke RS
itu, ya... sama aja tuh, musti doing paperwork dulu tuh! Di RS ini baru
deh anakku ketemu sama dokter yg bisa jahit. Aduh, kasihan deh lihatnya...
berhubung anakku ndak bisa diam, jadinya dia harus dibungkus (ada alat
bungkusnya u/ anak2) spt kepompong, udah gitu kepompongnya itu diplakban
lagi ke tempat tidurnya, jadi anakku cuman kelihatan kepalanya. Kepalanya
dipegangin sama perawatnya, dan baru deh dokternya kerja. Akhirnya...
sekarang dia ada dua jahitan pas di atas alis kirinya, aduh moga2 ndak
bekas ya...

Rupanya, di sini kalau ke ER ndak dimintai uang muka, krn ada health
insurance. Tapi rupanya health insurance anakku, tidak meng-cover kondisi
emergency. Jadi... ya ndak tahu nih, nanti kena tagihan berapa!?

Kadang saya mikir, kalau kasusnya parah banget... apa ya musti ngerjain
paperwork dulu ya? Saya kan hobi tuh nonton film "ER", rasanya kok semua
pasien masuk lgsg ditangani dokter ER ya? Tadinya saya pikir bakal heboh
spt itu, rupanya ER di tempat saya tenang2 saja tuh... ngga' ada suara2
berisik, yg kedengaran cuman tangisnya anak saya. :-)

Dari kejadian hari ini, saya cuman bisa menyesal... kok ya bisa jatuh toh
nduk??!

salam,
Quinike