Hallo Mbak,
ya berpengaruhnya sih jelas berpengaruh... apalagi Rayhan bisa dibilang
baru belajar ngomong, dia akan mengikuti omongan adult di sekitarnya, kan?
Cuman masalahnya, kalau kepepet perlu pembantu, sementara Mbak merasa
cocok dg orang ini, ya ndak papa sih! Dicoba saja, dg harapan dalam
sebulan dua bulan, sang pembantu dapat berbicara bahasa Indonesia, apalagi
suami orang Sunda (bisa b. Jawa?).
Mustinya sih, kalau Mbak sekeluarga di rumah omong b. Indonesia,
pembantunya kan lama2 juga ikutan b. Indo dan bisa omong b. Indo juga.
Tapi mungkin Mbak perlu xtra menerjemahkan ya...!
Begitu saja sharing saya,
rgds,
Quinike