Setahu saya, yang namanya rontgen pasti akan berpengaruh pada tubuh kita.
Karena radiasi dari sinar rontgen pada 1 kali rontgen akan mematikan ribuan
bahkan sampai puluhan ribu sel dalam tubuh kita.
Itulah sebabnya rontgen sebaiknya dilakukan dengan jangka minimal 6 bulan, hal
ini dimaksukan agar tubuh kita diberi kesempatan untuk membangun sel-sel baru.
Selain itu kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi.
Dokterpun tidak akan memerintahkan rontgen jika tidak diperlukan.

Pengalaman dari guru saya di Ujungpandang, sebelum kerja di PT. Telkom divre-VII
beliau kerja sebagai tenaga perbaikan alat-alat elektronik.
Kebetulan beliau mendapat order untuk memperbaiki 1 unit alat rontgen (milik
sebuah RS di UPG) yang rusak.
Mungkin karena lupa mematikan powernya, pada saat membuka bagian alat rontgen
tersebut sinarnya memancar langsung mengenai dadanya dalam jarak <1 meter.
Ternyata dadanya jadi hitam (seperti hangus) sehingga beliau harus menjalani
opname kira2 1 bulan.