Atas saran rekan netters utk kembali memberikan ASI (soal sapih), saya
berikan kembali kpd anak saya Acha (19 bln). Tapi sejak tgl 25 Maret lalu
tdk lagi. Sejak itu anak saya selalu saja minta susu. Bahkan hampir setiap
1/2 jam sekali. Seakan saat dia haus.. maka obat dahaganya adalah minum
susu. Dia tdk mau kalau diberikan air putih. Dan akhirnya dia tdk mau makan
nasi atau yg lainnya kecuali hanya sedikit saja.
Efeknya, setiap malam dia selalu ngompol bisa 3-4 kali dalam waktu semalam,
sekalipun saat mau tidur sudha pipis. Seblumnya dia tdk pernah ngompol
kecuali saat badannya sdg tdk enak.

malam Minggu kemarin dia sakit, badannya panas, perutnya kembung... krn
memang tdk banyak makan.. hanya susu. Siangnya.. dia masih panas.. tapi itu
tdk mempengaruhi aktivitasnya.. tetap lincah. Hari Senin sudah turun
panasnya stl dibawa ke dokter. Tapi meskipun bgt dia jadi rewel sekali....
dan setiap kali minta susu pasti dgn menangis. padahal sblnya dia tdk spt
itu. Dia anak yg jrg nangis dan tdk rewel.

tapi kenapa ya? akhirnya saya kembali memberikan ASI saya dgn
pertimbangan,...kalau susu terus nanti dia kembung...
mohon sharing dari rekan2 netters gimana yg.. supaya dia nggak ngompol
lagi... dan mau makan... padahal saya sudah berusaha kasih pengganti
makannya.. kalau dia tdk mau makan nasi.
serta mengembalikan dia menajdi anak yg tdk rewel.

mohon maaf kalau kepanjangan

tuti