Pak Winarto,
ngga' tahu ya apa ide saya ini bisa berlaku untuk anak bapak
(laki/perempuan?)
Anak saya perempuan 2 th, punya kebiasaan nitilin bibir, jadinya ya
bibirnya pecah2, jelek sekali. Malahan suka berdarah2. Ih!
Ide yg pertama, saya kasih plester di jarinya, jadi dia ngga' bisa
nitilin. (Kalau dia gigit/hisap bibir, masa' bibirnya mau diplester?)
Yg kedua : saya belikan dia chapstick (pelembab bibir), dia pilih sendiri
rasanya (dia pilih rasa cherry).
Trus kasih tahu, kamu anak cewek, kalau bibirnya jelek, nanti jadi ngga'
cantik. Ini dikasih chapstick biar bibirmu kembali bagus.
Eh... berhasil tuh! Dia skrg sayang2 sama bibirnya, tiap pagi dan malam
sll minta chapstick (saya simpan, biar ngga' buat mainan) untuk bibirnya.
Alhamdulilah deh, bibirnya sdh kembali bagus sekarang.
Semoga ide ini bisa kepakai untuk anak bapak.

rgds,
Quinike