Teman saya mengirim artikel ini, semoga bermanfaat

----- Original Message -----
From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, April 09, 2001 2:28 PM
Subject: [balita-anda] how to increase posibility to have daughter

> Dear netter,
>
> Ada yang tahu enggak kiat -kiat untuk memperbesar peluang mendapatkan anak
> perempuan? Anak pertama saya lelaki dan Insya Allah kami berniat untuk
> memiliki yang kedua?
>
> Saya tunggu saran dari netter semua
>
> terima kasih sebelumnya
>
> Wass
> ---------------------- Forwarded by Sukma Nanto/ID/ABAS/PwC on 09/04/2001
> 14:18 ---------------------------
>

> peedhi <[EMAIL PROTECTED]> on 09/04/2001 12:39:30
>
> Please respond to [EMAIL PROTECTED]
>
> To:   [EMAIL PROTECTED]
> [...]
BAYI LAKI-LAKI ATAU PEREMPUAN, ADA KIATNYA

Secara ilmiah, penentuan jenis kelamin calon bayi sangat dipengaruhi oleh jenis
kromosom yang berhasil menjangkau sel telur. Bila kromosom X yang membuahi sel telur,
maka akan lahir bayi perempuan. Sebaliknya, bila kromosom Y yang membuahi, maka akan
lahir bayi laki-laki.

Sifat kromosom X berbeda dengan kromosom Y. Kromosom X, meski masa hidupnya lebih
lama, memiliki kemampuan "berenang" lebih lambat dibandingkan dengan kromosom Y.
Sedangkan kromosom Y itu perenang tangkas meski masa hidupnya lebih pendek.

Kiat yang mengikuti paham mitologi kuno, yang juga diikuti oleh dr. Jules Black dari
Australia, ini katanya keberhasilannya mencapai 85%.

Untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan bayi laki-laki, dianjurkan agar sanggama
dilakukan tepat pada saat sang istri sedang dalam masa ovulasi. Untuk mengetahui saat
itu, Anda bisa membeli peralatan sederhana (kit) yang tersedia di apotek.

Posisi sanggama yang dianjurkan, istri memunggungi dada suami. Posisi ini katanya
lebih menjamin "tersimpannya" cairan sperma selain berdekatan sekali dengan bagian
leher rahim istri. Dengan demikian, kromosom Y yang kemampuan berenangnya lebih cepat,
praktis akan lebih cepat pula mencapai sel telur. Semakin sering cara ini dilakukan,
semakin besar kemungkinannya untuk mendapatkan bayi laki-laki.

Bila kita menginginkan bayi perempuan, sanggama dilakukan sampai batas dua atau tiga
hari sebelum masa ovulasi. Dengan demikian hanya kromosom X yang lebih bertahan lama
sementara menunggu sel telur terlepas dari ovarium. Sebelum hubungan dilakukan,
dianjurkan untuk mengkonsumsi cairan asam. Di sini, dianjurkan pula agar penetrasi
pria tidak terlalu dalam, sehingga diharapkan sel sperma kromosom X saja yang
berkesempatan tetap hidup dan terus berenang menuju sel telur. Disarankan posisi
sanggamanya yang klasik (berhadapan). Menghindari orgasme (bagi istri) lebih
dianjurkan agar tercipta lingkungan dalam vagina yang lebih alkalis (basa), lingkungan
favorit bagi kromosom X.

Sebuah studi di Prancis menganjurkan, bila menginginkan bayi laki-laki, disarankan
lebih banyak mengkonsumsi makanan asin, daging, serta makanan yang banyak mengandung
kalium seperti pisang, aprikot, dan seledri. Bila ingin anak perempuan, banyak makan
makanan yang mengandung banyak zat besi dan kalsium.

Tentu saja pilihan ini lebih tepat ditujukan bagi pasangan yang tidak mempunyai
masalah dengan sistem reproduksinya.
(dr. Audrey Luize)