From: Valentina <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: 27 April 2001 15:38
Subject: Re: [balita-anda] Telur, margarin, gula

Halo
saya mau kasih urun rembuk nih

DSA saya sudah menganjurkan ke saya untuk kasih kuning telur ke bayi saya
sejak usia 6 bulan. Justru putih telur yang sebabkan alergi dan baru boleh
dikasih kalau anaknya udah setahun (kalau gak alergi, itu juga).

Setahu saya, kita jangan biasakan anak mengkonsumsi gula sejak dini. Kan
bisa merusak gigi tuh. Garam juga nggak boleh karena takutnya ginjalnya
juga tidak kuat. Saya belum tahu kalau margarin. Mungkin kalau sekedar
campuran di kue atau masakan sih tidak apa kali ya.

Untuk variasi rasa bisa mengganti jenis / bahan makanan, misalnya kalau
selama ini makannya tim nasi mulu, mungkin bisa diganti kentang, macaroni
dan lain-lain

Atau kalau ingin dapat panduan lengkap tentang makanan balita, saya suka
baca serial Abun, yaitu gizi prima balita.. lumayan informatif.. Ada juga
resepnya.. jadi bisa dicoba2 untuk variasi makanan (wah, ini sih bukannya
bermaksud untuk promosi lho ;-). Tapi mungkin saja bisa membantu. coba cek
di sitenya Abun juga)

Thanks