Mbak Misty,
setahu saya, di S'pore memang ada vaksin dgn. komponen terpisah tsb. DSOG saya
bilang, salah satu pasiennya pernah bawa dari sana, utk. imunisasi Rubella
tok. Cumaa... kalo bawa vaksin, kita harus bawa dalam termos es supaya
vaksinnya jangan rusak. Utk. konsumsi sendiri rasanya tidak perlu ijin, tapi
risiko ditanggung sendiri... Utk. beli dalam jumlah besar dan mengedarkannya,
waah... sepertinya harus lewat ijin POM / Depkes, atau apalah yg. berwenang ?

Salam,
Rien.