Rani/Quinnike/Dear Netters,

Menurut penuturan salah satu Pembantu Rumah Tangga saya (pembantu di rumah
ada 4 orang), salah satu pembantu tsb. ada yang pernah mengalami sakit TBC
5-6 thn yll. Sebagian dari mereka merasa takut bila nantinya bisa ketularan
sakit tsb.

Lalu saya berpikir untuk mengobati salah satu pembantu saya yang pernah kena
TBC kalau memang bisa disembuhkan. Hal ini untuk mengantisipasi juga
kalau-kalau calon bayi di kandungan istri saya nantinya berhubungan dengan
PRT tsb.

Mungkinkah PRT yang pernah sakit TBC tsb. dapat disembuhkan secara total ?
Bila ternyata kondisi sekarang PRT tsb. masih ada sakit TBC, seberapa besar
penularan yang bisa terjadi ke teman-teman yang lain. Atau mungkinkah bayi
dalam kandungan bisa tertular karena frekuensi ketemu dengan PRT tsb tidak
setiap hari (sekitar seminggu 2 kali) ?

Terimakasih ya atas bagi-bagi ilmunya.

Salam,
Roi