Mbak,

anakku David juga ketauan punya benjolan di
selangkangan kiri waktu umur 2 bulan. Kata dsa ada
beberapa kemungkinan :
1. Akibat suntikan bcg yang terlalu dalam, jadi
menyebabkan pembengkakan kelenjar. Nanti juga kempes
dengan sendirinya. Kalo engga kempes juga, bisa
diminumkan obat. David sih pasti bukan kena yang ini,
soalnya imunisasi campaknya di paha kanan.

2. Kena infeksi biasa yang mengakibatkan kelenjarnya
bengkat. Ini juga sama, kalo infeksinya sembuh, kempes
sendiri. Klu engga kempes...dikasih obat.

3. Mungkin juga tumor ringan...ini harus diangkat
melalui operasi (pasti deh anastesi total) terus nanti
jaringannya diobservasi.

Ternyata benjolan David mengecil tuh...sekarang David
udah 7 bulan dan kalo diraba masih ada sedikit...dan
dia juga engga terganggu. Mungkin waktu imunisasi
campak ( 9 bulan) akan diperiksa lagi sama dsa-nya.

Jadi, tanyain aja Mbak ke dsa.

Stella