ibu-2x yg lagi bingung, sebenarnya saya juga lagi
bingung juga nich ...
sebelum nikah saya sudah berjanji pada diri sendiri
kalau punya anak nanti
saya akan berhenti kerja & mengurus anak dirumah,
kalau mau kerjapun yg
dirumah aja atau parttime lah ...

Tapi waktu saya ngomongin hal itu ke atasan saya, saya
malah diceramahin.
Katanya "mengurus anak dirumah & mengerjakan pekerjaan
rumah lebih berat loh
dari pada kerja kantoran, mungkin terlihat nyantai
tapi sebenarnya
kerjaannya segunung, kalau kamu belum benar-2x siap
mental lebih baik tunggu
dulu sampai benar-2x siap. Apalagi kamu sudah biasa
kerja apa bisa & tahan
stay dirumah. Lagi pula mencari penghasilan ibaratnya
sepeda, bukannya dua
roda yg berputar lebih memudahkan & mempercepat
perjalanan dibanding hanya
satu roda saja yg berputar."
Saya pikir itu semua benar tapi saya yakin bahwa saya
itu sebenarnya
tempatnya dirumah. mengurus anak, menemani dia,
mengajarkan dia ttg segala
hal. Tapi u/ saat ini saya belum bisa melakukan itu,
saya masih preparation
u/ menuju kesana dg mencari alternatif pekerjaan
pengganti (parttime atau
buka usaha dirumah, karena pada dasarnya saya orangnya
nggak bisa diam).

jadi buat ibu-2x yg bingung, juga harus memikirkan apa
yg nanti bisa
dikerjakan dirumah sehingga tidak membuat kita bosan &
menyesali keputusan
kita u/ berhenti bekerja.

segitu aja sharingnya.

Salam