Menurut saya, namanya juga anak-anak .... kalau mereka tidak suka (tidak
enjoy)
jangan dipaksa (sampai dipegangin berdua). Dia histeris begitu bukan
karena
takut dipotong rambutnya (dia sedang tidak enjoy untuk dipotong
rambutnya) tapi
karena dipegangin itu (dipaksa !).
Pengaruhnya tidak akan membesar asalkan jangan terjadi lagi hal serupa,
untuk
permasalahan apa saja (jangan suka main paksa). Sebaiknya apabila anak
sedang
tidak enjoy (dia sedang tidak mau menuruti keinginan kita), jangan kita
paksa
tapi kita rayu dengan kata-kata yang mendidik. Mudah-mudahan berguna.