From: roi <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Cc: Nuraini-FEDUs <[EMAIL PROTECTED]>; [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Tuesday, May 29, 2001 12:17 PM
Subject: [balita-anda] PRT ber-kesan bronchitis

Dear Dwi Anggraini (Amoseas Indonesia), Nuraini-FEDUs, Netters,

Di rumah ada salah seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang didiagnosis
mengalami sakit batuk berkepanjangan. Setelah di rontgen, hasil yang
didapatkan:
Jantung: Normal
Paru: hillus kanan tebal
         corakan bronchovascullar meningkat & kasar
         tidak ada infiltrat
Sinus, diaphragma dan mediastinum baik
Kesan:
Bronchitis

Setelah dikonsultasikan ke dokter diberi obat batuk cair (satu macam obat)
Erithromycin.

Apakah probabilitasnya besar bila PRT saya ini tidak bisa sembuh total dan
menularkan yang lain, karena mungkin bisa menularkan sang calon bayi bila
nanti harus berdekatan atau bekerja di dekat si calon bayi tsb. Apakah sakit
seperti ini sembuh totalnya makan waktu lama, atau dengan obat tradisional
seperti daun pegagan bisa membantu menghilangkan sama sekali gejala sakti
seperti diatas.

Mohon bantuan penjelasan bagaimana memperlakukan PRT dengan kondisi
kesehatan seperti ini.

Terimakasih/Roi