Anak saya juga sebenarnya pintaar minum susu waktu 3 bulanan sekitar 120
ml, tapi setelah batuk pilek dan perkenalkan bubur susu, dia sudah susah
minum, maunya main
Setahu saya, anak 4 bulanan sudah mau kenal ini itu, pegang ini itu, jadi
pinginnya main aja, kita aja yang harus rajin kasih makan.
Dia minumnya cuma 60 ml, jadi suster saya kasih setiap 2 jam sekali. Bubur
kadang dimuntahkan kalo dia kagak mau, saya ganti dengan rasa lain,
misalnya hari ini beras putih, besok beras merah, lusa kacang hijau, besok
lusa beras putih lagi... anak saya kadang suka bosanan, jadi suster saya
beli tepung beras putih, trus bikin sendiri, dikasih gula batu, garam
refina, dia suka, pokoknya kita variasikan sehingga di bisa makan. Suster
saya kasih seling 2 jam, sehingga jadwalnya padat.
Misalnya, 6.00 susu, 8 bubur, 10 buah 12 susu, dst. syukur anak saya sehat
walau rada susah makan, cuma sering saja kita kasih.

Kalo masalah mencret apalagi berbusa, itu sudah lumrah... dia itu sedang
belajar tengkurap, belajar mencerna makanan baru......lihat aja deh, Saya
dikasih tahu, mencret 5x sehari masih tidak apa-apa tapi kalau lebih dari 5
x, kita harus waspada.....
Ini yang saya bisa sharingkan, semoga berguna
Merie