Ibu Dilla,

Kebetulan saya waktu melahirkan juga disuntik pengurang rasa sakit (namanya
epidural). Cairannya disuntikkan melalaui sumsum tulang belakang, lumayan
juga sich rasanya, agak ngilu sedikit.

Tapi setelah itu kita tidak merasakan rasa mulas yang amat sangat, hanya
mulas kecil saja, sehingga agak susah memprediksi kapan kita benar-benar mau
melahirkan si kecil (susternya akan rajin mencek sudah sampai pembukaan
berapa)

Kelebihan cara ini memang si ibu tidak merasakan mulas (yang katanya sih
sakit banget)

Kekurangannya, kita sedikit lemas sehingga kurang tenaga untuk mengejan.

Kebetulan saya melahirkan secara normal dan tidak ada masalah dengan
kehamilan saya, hanya dokternya langsung menawarkan untuk diepidural.

Mudah2an proses persalinannya selamat ya bu .............

Salam,

Risa