Dear mbak Dewi,
saya mau share mengenai mengatasi bayi yg sedang kejang, orang tua jangan
sampai panik (tetap tenang)
kalau di rumah tidak ada stock obat u/kejang berupa cairan dlm tube yg
dimasukan ke dubur dosis
sesuai usia 5 mg u/bayi di bawah 2 tahun dan 10 u/di atas dua tahun
Kalau tidak punya bisa digunakan bawang putih (di keprek) lalu di
remes-remes di dekat hidung si bayi
jangan sampai menyentuh hidung.
Untuk mencegah kejang, kalau suhu tubuh sianak 38C berikan obat (parlupen,
tempra atau yg cocok buat bayi)
sekali 4 jam, kalau panas berkurang bisa diberikan sekali 6/8 jam.
Itu saja sharing dari saya.
> :-)
Regards,
Fifianza bundanya Molly dan Tyo