Dear all netters,

Saya mau minta bantuan rekan-rekan semua, kira-kira
obat-obatan apa saja yang harus selalu tersedia di rumah.
Baik itu untuk diminum, atau semacam salep (bioplacenton
dsb) ..
Karena dari bbrp diskusi yang saya ikuti belakangan ini
kan banyak sharing ttg obat ini dan itu untuk kebutuhan
emergency , dan rasanya saya tidak punya banyak
persediaan obat untuk bayi.  Dokter yang saya tanya
(DSA) juga hanya menyarankan obat penurun panas.  Pdhal
kan gangguan kesehatan bayi tidak hanya demam kan
Bu/Pak yang harus di-antisipasi ?

Satu hal lagi, saya mau minta saran ttg DSA yang tidak
hanya memeriksa kesehatan saja.  Soalnya DSA Qiya
hanya banyak ber"cerita" kalau ditanya, pdhal kan kita
sbg Ibu baru kdg bingung apa saja yang harus ditanyakan.
 Jadi tidak hanya sekedar pake stetoskop dan melakukan
kewajiban imunisasi.  Jadi yang juga mengikuti
perkembangan motorik kasar/halus yang harus dimiliki
seorang anak.  Saya dapat masukan dari teman ktnya Dr.
Gatot (maaf nama belakangnya tidak jelas) dari RS
Hermina juga cukup teliti, bahkan sampai (maaf) kotoran
hidung si kecil dia bersihkan pada saat konsultasi.

Segitu aja, soalnya udah kepanjangan nich.
Terima kasih banyak sharing-nya ya OOT ?

Bunda-nya Qiya