maaf mba', tapi hal ini (kedua ortu gol. A, anak O) hanya bisa terjadi jika
kedua ortu gol. A resesif (IAIO), jadi jika hanya salah satu ortu gol. A
resesif, maka anaknya akan A semua.

-----Original Message-----
From: Lusie [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, June 21, 2001 10:26 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Golongan Darah ..

Ya bisa aja ... tapi kemungkinannya kecil. Jadi misalnya dia punya anak 4 ya
hanya 1 orang yg ber-gol.darah O. Kemungkinan kedua orang tuanya gol. darah
A tapi resesif (sama-sama Ai) atau or-tunya seperti yg dijelasin mbak Silvy
(salah satu gol darah A resesif).

Untuk yg gol darah resesif semua, matriknya seperti ini :
               A          i  ------ (Bapak)
    A       AA       Ai
     i        Ai          ii
 (Ibu)

Nah, yg anak-anaknya itu yg di tengah, kemungkinan anak bergolongan darah A
(dominan - AA) = 25%, kemungkinan anak bergolongan darah A (resesif - Ai) =
50 % dan kemungkinan anak bergolongan darah O (ii) = 25 %

salam,
Lusie