Wahyu Wijanarka wrote:

>         [*]  Mulai umur berapa bayi boleh diberi air tajin ?

Kalo saya sih menyarankan sesudah periode ASI eksklusif habis. Kan selama 4-6
bulan itu, bayi tidak butuh apa-apa selain ASI / formula. Anak saya tidak
pernah diberi tajin, tapi juga sekel sekali. Bawaan masing2 anak mungkin ya..?
Waktu ASI penuh s/d 4 bulan, tiap bulan jarang naik cuma 1 kilo ; pasti lebih.
Dari air tajin, mungkin memang ada tambahan gizi, buktinya dulu zaman orang
tua kita, kalo nggak mampu beli susu dikasihnya air tajin. Tapi kalo
dibandingkan dgn. ASI / formula, bagaimana, ya...? Sementara kalo bayi (< 4
bulan) diberi tajin diluar jatah makan / minumnya, kan pasti merasa lebih
kenyang / tidak haus, apa tidak berkurang jatah susunya ?

Utk. yg. diare, mungkin penjelasannya ; tajin digunakan utk. menambah nutrisi,
apalagi biasanya kan anak diare perutnya terlalu berat kalo mencerna lemak
susu...

Salam,
Rien.