From: Converting 4 [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: July 19 2001 12:25 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Tanya : Penggunaan Baby Walker

Saya rasa benar juga pendapatnya bapak Kustolani, tetangga saya mempunyai
seorang putri
yang berusia sekitar 6 bulan, sudah didudukan di baby walker. Pada saat itu
anak tsb.sudah
bisa duduk dengan baik. Pada usia 11 bulan sudah bisa berjalan. Setelah
dilihat perkembangannya
( di usia 13 bulan ), anak tersebut ternyata cara jalannya dengan jinjit.
Waktu diperiksakan ke dokter,
dokter mengatakan kalo anak tsb. telah menggunakan baby walker terlalu awal.
Setelah menjalani pengobatan dan terapi (saya nggak ngerti pengobatan apa
yang telah dijalani,
yang salah satunya dengan penyinaran ) yang cukup lama, ternyata jalan anak
tersebut masih jinjit
sampai sekarang ( dia sudah kelas 4 SD ). Cukup mengkhawatirkan ya .. Pak ?
Saya rasa untuk
lebih amanya kalo mau memakaikan baby walker ke putra - putri kita sebaiknya
konsultasi dulu
ke dokter anak / keluarga.

terima kasih,
Mamanya Ian