Halo Mama Davi, Mbak Luluk dan Mama Kembar,
1. Fenistil bentuknya obat tetes/drops, tetapi untuk
dosisnya tergantung usia anak. Dafi mulai pakai waktu
pertama kali alergi telur usia 7 bulan.
2. Udang sebenarnya bisa diberikan usia 6-7 bulan saat
pemberian nasi tim halus, tetapi cara pemberiannya
harus bertahap dan jangan dicampur dengan sumber
alergi lain. Kalau dalam 24-48 jam tidak ada perubahan
kulit, sesak nafas atau pilek/batuk berarti anak tahan
terhadap bahan tersebut jadi bisa teruskan
pemberiannya, tetapi kalau ada perubahan ada 2 langkah
:
- Tetap memberikan dengan porsi lebih sedikit dan
lebih jarang
- Menunggu sampai minimal usia 1 tahun lalu dicoba
kembali.
3. Ikan air tawar biasanya tidak membuat alergi, jadi
seperti mujair, ikan mas, gurame, udang sungai, teri
danau dll bisa diberikan.

Dafi saya cowok juga, sekarang usianya 3 tahun 1
bulan.

Mamanya Dafi