From: Rien [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, July 24, 2001 9:45 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Fw: [balita-anda] Kehamilan 8 bulan

wiwid wrote:

>  itu menandakan sudah tanda-tanda melahirkan. masalah mengelus janin,
> saya rasa itu tidak ada hubungannya..masak seorang dokter berkata begitu
> sih.....

Soal mengelus perut, bener loh... itu bisa memancing kontraksi. Dulu waktu
saya mau melahirkan, kontraksinya lemah sekali, jarang2 lagi. Lalu sama
dokter
dianjurkan perutnya dielus-elus utk. merangsang kontraksi. Bener juga, kalo
dielus-elus begitu, kontraksinya datang, meskipun tidak terlalu besar. Nah
kalo pada kasus dimana kontraksi tidak diharapkan utk. terjadi, berarti kan
bener, tidak boleh terlalu sering dielus-elus...

salam,
Rien.

http://www.indokado.com/kueultah.html