saya mau nambah, boleh kan ...???
begini kalau dalam agama saya (islam) memang seharusnya rambut bayi itu
dicukur habis, bagusnya sih waktu usia bayi menginjak satu minggu, namun
ada juga yang menyebutkan 40 hari dan sekaligus dilakukan akekah
(pemotongan kambing yang dagingnya untuk dibagikan terutama kepada fakir
miskin).

waktu itu anak saya baru berusia 40 hari sudah dicukur habis, tapi tidak
dikerok. karena kalau dikerok (menggunakan kerokan/ pisau cukur orang
dewasa) akan mengakibatkan tumbuhnya lagi rambut lebih lama, jadi saya bawa
saja ke barber shop/ tukang cukur yang biasa melayani cukuran bayi
disamping untuk dewasa dengan menggunakan gunting khusus.

setelah itu anak saya setiap dua hari sekali dikeramasi (meskipun kepalanya
masih pelontos alias botak) dan dikasih hair lotion dari cussons, karena
kebetulan saya beli perlengkapan mandi bayi merk cussons yang paket (bukan
promosi lho,..) didalamnya ada hair lotionnya, dan alhamdulillah sekarang
rambutnya sudah banyak dan tebal meskipun tidak begitu rata pertumbuhannya
dan rencananya nanti pas usia  1 tahun baru dicukur habis lagi biar
tumbuhnya rata.

tapi ada juga yang bilang pas kepala bayi masih botak tersebut dikasih daun
seledri yang dicuci bersih dan dihaluskan dengan telapak tangan yang
kemudian dioleskan kekepala bayi, tapi saya tidak tahu kemanjrannya karena
tidak mencobanya.

begitu sharingnya dari saya, semoga bermanfaat.

salam

kustolani

website : http://www.kustolani.50megs.com