Maaf loh Mbak Rosalie,

Saya baru baca mail ini, mudah2 masih berguna cerita saya ini,
Saya pernah membawa Charin (waktu itu 10 bulan) karna terkena cacar monyet
juga
sampai kena dibawah mata dan disekitar muka saja, wah sedih banget waktu
ngeliatnya, karna saya takut akan membekas sampai besar,
tapi alhamdullilah, sembuh tidak membekas...

berobatnya ke Dermatology yg senior: Prof. Dr. Adhi Djuanda & anak2nya
orangnya aga nyentrik memang tapi obatnya 'tokcer', mereka terkenal Keluarga
Dermatology.
Prakteknya:
- Jl. Raden saleh 31 (326 537)
- Jl.Otto Iskandardinata Raya 30A (819 0835)

Saya dikasih salep dan antibiotik (sedroten & Saltien kalo ga salah loh..)
Tapi jangan sekali2 Mbak beli sendiri, karna dosis antibiotik utk setiap
anak berbeda, tergantung berat badan & umur,
begitu juga dg salep, kasian kan kalo salah obta malah tambah parah.

Kalo ga salah Cacar monyet itu (waktu itu casenya Charin yah..), CH banyak
mengeluarkan keringat, tidur tdk dg AC, sdgkan produksi keringat disekitar
muka terhambat karna pori2nya sempit,dan bakteri timbul, 'berkembang'
dikulit sianak.

Dr.nya rada nyentrik....waktu saya konsultasi cuma tanya "tidurnya pake AC
atau kipas..??" trus yah udah dia kasi resep...
Yang penting JANGAN sampai cairan basahnya itu mengenai daerah kulit yg
lain, karna dg cepatnya dia akan timbul didaerah itu.

Akhirnya saya&Ch's Pa beli AC,  soalnya produksi keringat Ch banyak sekali,
kita takut timbul lagi, soalnya katanya harus dijaga jgn sampai keringatnya
'menggenang' memberi kesempatan pad bakteri itu 'berkembang-biak'..
sebenarnya pake kipas juga ga apa2 asal suhu badan terjaga & kipas harus
sering dibersihkan, tapi jgn disemprotkan ke tubuh anak.

Wah, panjang yah, mungkin sekarang anaknya mbak Rosalie sudah sembuh yah,
karna waktu itu juga CH cuma 5 hari dan tanpa bekas.

Semoga bermanfaat crita saya, maaf kalo 'bahasa' bercerita saya tdk
dimengerti...

Charin's Ma-