Hallo.......,

Apa iya cumi-cumi bisa membuat gatal-gatal ibu hamil yang memakannya ?! Saya rasa
nggak juga, soalnya waktu saya hamil saya makan semua jenis seafood termasuk cumi-cumi
(karena saya paling suka cumi & kepiting), tapi saya tidak mengalami gatal-gatal dan
bayi yang saya kandung juga lahir sehat.

Mungkin akan mengakibatkan gatal-gatal kalau ibunya alergi terhadap makanan laut,
alerginya bisa saja memang sudah di-idap sejak sebelum hamil atau baru timbul saat
hamil (karena pengaruh hormon?!). Tapi kalau tidak ada alergi saya rasa tidak ada
masalah.

Setahu saya, makanan laut yang sebaiknya dihindari itu kerang, karena katanya kerang
di Jakarta ini sudah tercemar (oleh merkuri), walau mungkin ada yang nggak. Tapi
sebaiknya sih.......jangan deh.

Oke Bu..., segitu aja sharing dari saya.

Ningrum.

Get 250 color business cards for FREE!
http://businesscards.lycos.com/vp/fastpath/