Ikutan share, maaf reply-nya telat, krn baru buka email.
Dulu saya juga khawatir mata anak saya -Thia- jereng, karena nampak tidak
simetris. Lalu saya baca di buku bahwa ada 2 kemungkinan mata jereng tsb,
yaitu krn kelopak matanya yg tidak simetris -jadi sebetulnya matanya
normal-, atau memang jereng (lazy eye). Kita dapat mengetesnya dgn cara
menyorotkan lampu senter ke mata anak pd jarak ± 0.5-1m. Kemudian dilihat
pantulan lampu tsb di bola mata kiri& kanan apakah pd posisi yg sama, mis.
sama2 ditengah atau dipinggir kiri/kanan. Jika sama berarti matanya
normal. Jika tidak sama berarti jereng/juling, & sebaiknya segera konsul
ke dokter mata karena kalau masih kecil masih bisa disembuhkan.

Salam, Rifqi A.
papanya Thia & Alya