        From:   Usaha_Mandiri[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Reply To:       [EMAIL PROTECTED]
        Sent:   Monday, September 17, 2001 2:00 PM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] gatal2 setelah melahirkan

        Rekans Balita-Anda,

        Saya dititipi seorang teman untuk menanyakan, mungkin diantara rekan
ada yg
        pernah mengalami hal serupa.
        Setelah melahirkan (± 5 bulan yg lalu) sampai sekarang, teman saya
sering
        mangalami gatal2 terutama di daerah punggung, perut & paha. Kulit yg
gatal
        jadi berwarna merah dan membengkak menjalar seperti gatal terkena
ulat bulu.
        Anehnya gatal2 ini tidak muncul setiap hari. Macam2 seafood juga
sudah
        dihindari tetapi gatal2 masih sering kumat juga.
        Teman saya berpikir, hal ini akibat 'darah kotor' yg tidak tuntas
        pembersihannya usai persalinan, apakah memang benar demikian ?
        Adakah diantara rekan yg pernah mengalaminya ? Atau ada saran
penyembuhan
        lewat obat2 tradisional / alami ?
        Terima kasih sebelumnya...

        Salam,