Nyambung soal BGC, saya juga mau tanya. Apakah imunisasi BCG yang berhasil adalah
yang kemudian membengkak dan bernanah ?! Bagaimana jika tidak terjadi hal itu ?
Soalnya anak saya "Seno" 1 bulan yll suntik BCG tapi sampai sekarang tidak bernanah
bekas suntikannya, hanya sempat menggelembung sedikit 1 hari (seperti digigit nyamuk)
trus kempes lagi.
Bagaimana ya kalo' serperti itu, apakah harus diulang imunisasinya ?!

Tolong buat teman-teman yang mengetahui perihal ini.

Thank you sebelumnya.
Ningrum
--

On Tue, 18 Sep 2001 09:36:32
 Angela A. Tjiptarahardja wrote:
> [...]
>Setelah kira-kira sebulan bekas suntikannya bernanah cukup besar, dan
>setelah sekitar 1 minggu lebih, kering.
>Dokternya memang bilang, nantinya akan bernanah, yang menandakan bahwa
>imunisasi itu berhasil.
>Tetapi kemarin koq bekas suntikannya itu bernanah lagi ya, memang sich cuma
>sedikit, tidak sebanyak yang pertama. Apakah memang harus begitu atau tidak
>? Terus terang saya jadi cemas. Mohon sharing rekan-rekan yang mengetahui
>hal tersebut.
>Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Make a difference, help support the relief efforts in the U.S.
http://clubs.lycos.com/live/events/september11.asp