Iya .. mbak Mila ..
Maksudnya kan supaya susu formula nya nggak direbus
karena kan katanya bisa mengurangi nilai gizi yang
terkandung di dalam susu formula.  Jadi kita di darat (di
luar rebusan kacang) bikin susu dengan perbandingan
biasa, hanya kuantitasnya dikurangi.  Misalnya kalau untuk
minum susu biasanya 180 cc + susu 6 sendok takar, ya kali
ini cukup 90 cc + susu 3 sendok takar (kecuali Morinaga
dan S26 kalo nggak salah yaaa ? soalnya saya pake
Enfamil Enfapro yang per 30 cc 1 sendok takar)

Nanti setelah rebusan kacang itu disaring (tentu setelah
empuuuuk banget) baru kita campur susu dan/atau biskuit.
 Sekalian penambah rasa karena kalau hanya rebusan
kacang tanpa ada pemanis koq rasanya kita juga nggak
doyan yach ?

selamat memasak,
bunda Qiya

02:46pm >>>
Nanya balik nih, Mbak Retno,
Maksudnya Mbak 'supaya nggak direbus' itu gimana ya?
Susunya yang nggak
direbus kali ya Mbak? Kalau kacang hijau sama beras
merahnya tetep direbus
kan, Mbak?
Maap nih pertanyaannya primitif banget, maklum belom
bisa masak nih, jadi
malu :-)))