Dear Netters,
Alhamdulillah sebulan lalu Saya nambah keponakan cewek (anak adik Saya)
namanya Ulfi. Sejak lahir Ulfi divonis kena Asma (turunan dari mamanya/adik
ipar Saya) oleh DSAnya.  Mama Ulfi ini memang waktu kecil kena Asma lalu
karena pindah rumah ke Tasik dan sering ke pantai jadi sembuh.  Saat ini
Ulfi tinggal di Bandung yang udaranya cukup dingin.  Yang Saya tanyakan
bagaimana seharusnya menangani bayi baru sebulan yang kena asma, soalnya
kemarin hari Sabtu kakak Saya yang di Bandung cerita, Asma Ulfi kambuh, dia
ngga bisa nafas (tersengal2), lalu sama Mamanya Ulfi dibalurin balsem dan di
tutup rapat2 ama beberapa selimut bayi untuk menghangatkan, lalu karena
panik cepat2 dibawa ke DSA tapi ya sarannya cuman jangan sampai kedinginan.
Ya gimana soalnya di Bandung kan udaranya seringnya dingin.  Yang Saya tahu
lagi teman Saya yang pernah kena Asma, katanya biar sembuh harus berenang.
Tapi kan Ulfi umurnya baru sebulan, gimana dong.  Terus terang di keluarga
kami baru kali ini menghadapi yang kena asma, jadinya seringnya panik,
apalagi ini masih bayi.  Tolong donk sarannya.  Thanks.

Mamanya Raihan dan Faisal