From: Bundanya Hafiz [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Subject: [balita-anda] Nggak mau minum susu...

Hi all,
mau sharing - tanya˛ dong,
anak saya, Hafiz 17 bulan, sekarang ini lagi susah˛nya minum susu.  Susunya
Chil-Mil dan Pediasure.  Tiap kali mau diminumin pakai botol (pigeon) pasti
ngelawan, meronta-ronta sambil dot-nya didorong˛ pakai lidahnya, susah
banget masuk jadinya.  Kalau ngelihatnya pinginnya ketawa sambil sebel
juga...
Malah baru aja dot-nya masuk mulut baru sekali isapan, sudah 'hoek' kayak
mau muntah, kadang˛ malah muntah beneran padahal minum aja belum.  Sudah
dicoba pakai botol Mug-mug masih nggak mau juga, akhirnya ya disendokin,
tapi kan jadi lama.
Tapi Hafiz ini nggak ada kesulitan makan, ma'em nya sih lancar aja, semua
makanan mau, dan kalau minum air putih ya lancar sekali.  Cuma susunya ini
kan masih perlu minum susu juga.  Dan rasanya juga nggak ada gangguan di
sekitar mulut-gigi-tenggorokan.
Ada ide lain barangkali, gimana gitu.  Soalnya, anak ini termasuk yg
penyerapan pencernaannya bermasalah, dulu pernah terapi enzim juga.

Terima kasih.
Bundanya Hafiz.