dear netters,

saya mempunyai anak yang bulan ini masuk 9 bulan berat terakhir saya timbang 10 kg,
jadwal makan anak saya sbb:

pagi jam 7: bubur susu 5 sdt + buah : per, jeruk, mangga atau pepaya yang saya jus
dengan air kemudian dilarutkan dengan bubur kemudian menjadi 1mangkuk bayi, dia habis
sambil saya suapin di kursi makan bayi

jam 8.30 atau habis mandi biasanya dia mengantuk yang kemudian saya tidurkan sambil
minum susu 200 cc

apabila antara jam 10 - 11 dia sudah terbangun dari tidur saya beri dia : 1 biskuit
semacam roti regal dengan keju kraft kira kira seukuran 3 x 3 cm, sambil minum air
putih

jam 12 lunch saya beri dia bubur saring misal hari ini:
   1 ubi manis, 5 btg buncis dan 1 sdm peas dikukus, ikan kakap ukuran  tahu saya
tumis dengan mentega yang kemudian di jus dengan kukusan tersebut diatas , dan supaya
tidak terlalu kental saya beri air kaldu, ukurannya 3/4 mangkok bayi atau separo
mangkok

sehabis makan siang selang 1 jam biasanya dia ngantuk kemudian tidur sambil minum 200
cc susu

sehabis ashar atau sebelum mandi saya beri buah sedikit seperti pepaya jeruk atau
pisang pepaya atau per tetapi porsinya sedikit misal pisang 1 yang kecil tetapi kalo
bangunnya sudah sore kadang saya skip dan juga supaya tidak bosan juga

malam jam 6 saya beri makanan seperti siang (saya selalu membuat untuk 2 porsi, siang
dan malam ) dengan ukuran separo mangkok bayi

menjelang tidur jam 9 atau 10 baru saya beri susu 210 cc,

yang ingin saya tanyakan kepada rekan rekan netters sekalian apakah schedule pemberian
makan kepada anak saya sudah benar, porsinya bagaimana terlalu banyak atau sedikit
karena saya kurang mengetahui seberapa banyak makanan yang harus masuk ke anak, mohon
sharingnya dari teman teman atau kalau ada yang mau sharing lewat telpon melalui  (739
6419) , apabila ada yang mempunyai anak seusia dengan Shamir anak saya mohon
partisipasinya.

satu lagi tambahan anak saya mulai bosan makan di kursi makannya , karena dia sudah
pintar setiap kali disuapi selalu tolah toleh kiri kanan dan kadang kdang menangis
padahal kalo makanannya sudah sampai di mulut dia lahap sekali, jadi saya pikir dia
hanya "acting" apa anak anak netters yang lain juga demikian jadi untuk menghindari
dia menjadi bosan  makan kadang saya gendong (padahal berat lho..)?

terima kasih sebelumnya,

liza, mamanya Elshamir

Kirim email ke